Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Dorong Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Lampung Adakan Asistensi ke PT Domus Jaya

Bandar Lampung (26/11/2020) – Melaksanakan Amanat PP nomor 23 tahun 2020 tentang Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Lampung laksanakan asistensi secara tatap muka kepada Perusahaan Eksportir Minyak Goreng, PT Domus Jaya. Pemberitaan media massa mengenai demonstrasi pekerja yang mendatangi kawasan pabrik PT Domus Jaya menarik perhatian Bea Cukai untuk menelisik lebih jauh kendala yang dialami perusahaan tersebut karena dikhawatirkan salah satu yang menjadi masalahnya merupakan kendala pelayanan dari sisi kepabeanan.

Asistensi kali ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Agus Yudianto, didampingi Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Irin Sapto Widi Wibowo. Dalam hearing yang termasuk dalam bagian asistensi kali ini, pihak perusahaan menyampaikan bahwa yang menjadi kendala dari operasional perusahaan adalah dari segi pembiayaan dan perolehan bahan baku. Hal tersebut berimbas kepada penurunan produksi perusahaan.

Dari sisi kepabeanan, perwakilan PT Domus Jaya menyampaikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar. Disampaikan pula apresiasi kepada Bea Cukai karena proses birokrasi menjadi lebih cepat dan transparan lewat penggunaan pelayanan berbasis online, yang dibarengi sistem Monev (Monitoring dan Evaluasi) lewat CCTV dan IT Inventory yang memudahkan pengawasan dan rekonsiliasi antar dua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *