Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Fasilitas AEO untuk menciptakan keamanan terhadap rantai pasok barang secara global

Bandar Lampung (31/08/2021) Bea Cukai Lampung menyelenggarakan Asistensi dan Penyerahan Sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) kepada PT Great Giant Pineaple (PT GGP) yang dilaksanakan pada Selasa, 31 Agustus 2021 di Lobby Mess PT GGP, Terbanggi Besar. Asistensi dan Penyerahan sertifikat ini mengacu kepada Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor KEP-262/BC/2020 tentang Pengakuan PT Great Giant Pineapple sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat. Kegiatan diawali dengan melakukan tes antigen kepada seluruh peserta acara sesuai protokol Kesehatan dalam masa pandemic Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Acara dibuka oleh Esti Wiyandari, kepala KPPBC TMP B Bandar Lampung yang dalam sambutannya meyampaikan bahwa Bea Cukai Lampung sebagai unit yang menangani AEO akan tetap melakukan monitoring untuk menjaga kondisi dan persyaratan AEO tetap terpenuhi. Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Winarko, Kepala Bidang Fasilitas Kanwil DJBC Sumbagbar dan kata sambutan oleh Welly Soegiono, Direktur PT Great Giant Pineapple yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada satuan Bea Cukai Lampung yang telah membantu PT GGP untuk memenuhi persyaratan sebagai AEO. Sesuai dengan jadwal pelaksanaan, acara dilanjutkan dengan asistensi dan penyampaian materi monev AEO oleh Herianto, Kepala Seksi Penyuluhan Layanan dan Informasi yang kali ini berkesempatan menjadi narasumber.

Esti Wiyandari menyerahkan sertifikat AEO kepada PT GGP

Pada sesi diskusi dan tanya jawab peserta berkesempatan menanyakan dan memberikan tanggapan mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan pemberian sertfikat AEO. Pada kesempatan diskusi pihak PT GGP menanyakan secara langsung mengenai perlakuan kepabeanan tertentu yang diperoleh setelah mendapatkan sertifikasi AEO. Acara puncak kegiatan ditandai dengan penyerahan secara langsung Sertifikat dan Salinan Asli Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai tentang Pengakuan PT Great Giant Pineapple sebagai Operator Ekonomi Bersertifikat oleh Esti Wiyandari kepada Welly Soegiono, Coorporate Affair Director PT GGP. Diharapkan dengan diberikannya sertifikasi AEO dapat meningkatkan produktifitas dan kontribusi PT GGP kepada penerimaan dan devisa negara serta menciptakan keamanan terhadap rantai pasok barang secara global. Demi Bea Cukai Makin Baik. Indonesia Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *