Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Hari Pahlawan, Bea Cukai Lampung Ikut Serta dalam Upacara Tabur Bunga di Teluk Lampung

Bandar Lampung (11/11/2021) – Bertempat di Dermaga B Pelabuhan Panjang, Bea Cukai Lampung menjadi peserta Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. Kegiatan itu diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB tanggal 10 November 2021. Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional di lokasi tersebut. Selain itu, Forkopimda juga turut ikut serta dalam upacara tersebut.

Upacara Hari Pahlawan Nasional di tahun 2021 ini merupakan upacara pertama yang disetujui pemerintah untuk dilakukan secara fisik setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi COVID-19. Meskipun demikian, protokol kesehatan tetap diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sebelum melaksanakan prosesi tabur bunga, Walikota Bandar Lampung menyampaikan amanat bahwa ucapan terima kasih kepada para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan melakukan segala hal positif dan bermanfaat bagi sesama. “Ayo bersama-sama bekerja dengan baik, melakukan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Jadi apa yang kita perbuat harus yang terbaik” Lanjut Eva Dwiana.

Selanjutnya, prosesi tabur bunga dilaksanakan di tengah Teluk Lampung. Walikota Bandar Lampung beserta rombongan Forkopimda menggunakan Kapal Laut KAL Pohawang II-3-30 milik Pangkalan TNI AL Lampung, Kapal Laut Kapal Laut Coast Guard KNP-336 milik KPLP Lampung, dan Kapal Patroli BC-15013 milik Bea Cukai Lampung. Fobby Trisunarso selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan memimpin berlayarnya Kapal Patroli BC-15013 juga turut serta dalam melaksanakan prosesi tabur bunga tersebut.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memperingatkan kembali akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga generasi muda memiliki semangat dan daya juang yang tingga dalam mengisi kemerdekaan ke arah yang positif untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.