Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Hijaukan Zona Panjang

Bandar Lampung (06 Juli 2020). Bea Cukai Bandar Lampung ikut serta dalam kegiatan sosialisasi penggunaan masker di kecamatan panjang yang merupakan lokasi Kantor Bea Cukai Lampung berada. Kegiatan ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan laut (Lampung) dengan mengundang beberapa instansi-instansi seperti Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang, Ditpol air Polda Lampung, Pemerintah Kota (pemkot) Bandar Lampung, Basarnas serta Bea Cukai Bandar Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah panjang mengingat penyebaran Covid-19 di wilayah ini masih ada sampai dengan sekarang.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan petugas dengan pembagian kelompok yang akan disebar di beberapa lokasi yaitu Depan Kantor KSOP, Pasar Panjang, Kantor Pomal dan Lapangan Baruna. Setelah mendapatkan pengarahan, para peserta menempati lokasi-lokasi sesuai dengan pembagian tempat dan memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengendara mobil/motor yang belum menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan dalam rangka new normal. Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker pada saat berada di luar rumah dan di lokasi keramaian. Para pengendara yang tidak mengenakan masker diberhentikan untuk diberikan sosialisasi serta dibagikan masker untuk digunakan.

Pada masa new normal ini, memang ada perbedaan dengan kehidupan normal sebelumnya. Masyarakat saat ini dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dan bekerja di luar rumah namun harus mengerti pentingnya menggunakan masker dan lebih sering mencuci tangan guna menekan penyebaran Covid-19. Pemerintah dengan mengerahkan berbagai institusi selalu berusaha mengurangi penyebaran Covid-19 dan berharap pandemi ini segera berakhir demi kebaikan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *