Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

In House Training Joint Program DJBC dan DJP

Bandar Lampung, 01 Oktober 2019. Jajaran pegawai Bea Cukai di bawah Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat (Kanwil DJBC Sumbagbar) beserta pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu Lampung melaksanakan In House Training (IHT) Knowledge Sharing Joint Program DJP dan DJBC yang bertempat di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Bandar Lampung. In house Training ini bertujuan untuk melakukan pengawasan bersama antara DJBC dan DJP dalam rangka meningkatkan serta mengoptimalisasi penerimaan negara dari berbagai sektor.

Materi In House Training ini disampaikan oleh Sdr. Timur Samudra Putra selaku fungsional pemeriksa pajak Kanwil DJP terkait faktur pajak serta pemeriksaan dalam rangka menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban pajak. Selain itu juga, dalam kegiatan ini diberikan sesi tersendiri untuk melakukan diskusi dari DJBC dan DJP untuk sharing pengetahuan terkait hal-hal yang dapat meningkatkan kepatuhan stakeholder terhadap ketentuan di bidang kepabeanan dan perpajakan serta modus-modus pengguna jasa yang bermaksud untuk menghindari pungutan negara yang telah ditetapkan dalam undang-undang.

Dengan adanya in house training ini diharapkan DJBC dan DJP dapat selalu bersinergi dalam peningkatan penerimaan negara. Pertukaran informasi dari kedua belah pihak serta melakukan audit secara bersama-bersama diharapkan dapat meningkatkan pengawasan atas modus-modus pengguna jasa yang melakukan pelanggaran ketentuan. Acara ditutup dengan foto bersama peserta In House Training.

Galeri

9 8 7 6 5 3 2 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *