Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Instansi Maritim Pelabuhan Panjang Tegaskan Kewajiban Mengenakan Masker

Bandar Lampung, 27 Juli 2020

Sebagai bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus COVID-19 serta wujud kedisiplinan terhadap penetapan Walikota Bandar Lampung untuk mewujudkan Bandar Lampung sebagai Kawasan Wajib Masker, Instansi Maritim Pelabuhan Panjang Bandar Lampung melakukan patroli rutin serta terus mengingatkan masyarakat untuk tetap gunakan masker jika berada di luar rumah. Bea Cukai ikut andil dalam pelaksanaan patroli ini dan telah memasuki minggu ketiga pelaksanaan.

Patroli dilaksanakan bersama dengan Pangkalan TNI AL Lampung, Dit. Polair Polda Lampung, Basarnas Lampung, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan rutin dan mengutamakan sinergi ini mengambil titik patroli yaitu pada tempat-tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat seperti di jalan raya depan Pasar Panjang, serta pertigaan antara gerbang Pelabuhan Panjang dengan Jalan Lintas Sumatera.

Patroli dilakukan tanpa tebang pilih, mulai dari pejalan kaki, pedagang keliling, pengendara motor, pengendara mobil, termasuk juga penumpang angkutan umum. Penindakan dilaksanakan dengan mengharuskan warga untuk memiliki dan menggunakan masker. Bahkan, aparat menindak tegas warga yang tidak memakai masker dengan hukuman melakukan push up. Patroli ini diharapkan dapat memicu kepedulian masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga penanganan terhadap wabah tersebut menjadi lebih efektif dan tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *