Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Internalisasi Membangun Cara Berkomunikasi

Bandar Lampung (16/10/2020) – Apakah berkomunikasi juga harus memiliki pedoman? Tidak banyak orang yang memahami teknik komunikasi, baik berkomunikasi dengan keluarga, rekan kerja, atasan, dan teman. Padahal penting untuk memahami lawan bicara agar percakapan tepat sasaran dengan teknik komunikasi yang dimiliki.

Kesempatan kali ini, KPPBC TMP B Bandar Lampung mengadakan internalisasi pegawai via Zoom Meeting dan berkesempatan menghadiri salah satu narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak yaitu Ani Natalia. Ani Natalia merupakan Kasubdit Humas Pajak, Direktorat Jenderal Pajak yang merupakan Certified Public Speakers.

Acara dibuka oleh Ibu Kepala Kantor, Esti Wiyandari. Esti Wiyandari menyampaikan komunikasi merupakan pilar penting dalam bersosialisasi. Dengan adanya komunikasi dapat membangun chemistry, hubungan sosial, dan kepercayaan. Esti Wiyandari juga menyampaikan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang mengikuti kegiatan internalisasi agar menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber dengan baik.

Selanjutnya Ani Natalia selaku narasumber memberikan materi berupa pedoman komunikasi dan prinsip komunikasi. Pedoman komunikasi yang harus dipegang setiap ASN adalah pedoman komunikasi internal, eksternal, jejaring sosial, penanganan krisis, serta monitoring dan evaluasi. Sedangkan prinsip komunikasi yang harus dipegang setiap ASN adalah Integritas, Kebenaran Informasi, Efisiensi, Transparansi, Responsif dan Non-diskriminatif, Kepatutan, dan Kerahasiaan.

Pejabat dan pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung yang mengikuti kegiatan internalisasi tersebut sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada narasumber atas materi yang disampaikan. Ilmu yang didapatkan dari Internalisasi kali ini diharapkan dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari. Untuk Indonesia Maju, Bea Cukai Makin Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *