Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Internalisasi Peraturan Tata Naskah Dinas

Bandar Lampung, 12 September 2019. Bertempat di Aula Lantai 2, Bea Cukai Bandar Lampung kembali mengadakan internalisasi mengenai Tata Naskah Dinas dan Perjalanan Dinas. Tujuan dari internalisasi tersebut adalah untuk menyeragamkan pemahaman mengenai tata naskah dinas, karena naskah dinas tidak pernah lepas dari keseharian dalam hal surat menyurat. Acara dipimpin langsung dari Seksi Bagian Umum dan diawali dengan sambutan dari Kepala Subbagian Umum.

Dalam sambutannya, Kepala Subbagian Umum, Adi Noviansyah menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tidak lupa mengisi Survei Layanan Sekretariat DJBC Tahun 2019. Sebelum penyampaian materi dilakukan, para pegawai diminta untuk mengikuti pre-test untuk menguji kepahaman. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh salah satu pegawai dari Bagian Kepegawaian, Arief R. Darus, mengenai Tata Naskah Dinas mulai dari dasar pelaksanaan sampai penyusunan Tata Naskah Dinas. Disampaikan bahwa Dasar Pelaksanaan Tata Naskah Dinas yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor 136/PMK.01/2018 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Urusan Keuangan, Fitrian Ismed, mengenai Surat Perjalanan Dinas mulai dari dasar pelaksanaan sampai dengan jenis dan komponen Perjalanan Dinas. Acara diakhiri dengan post test yang diikuti oleh para pegawai melalui website Quizziz. Diharapkan setelah adanya internalisasi ini, para pegawai dapat segera menerapkannya agar dapat meningkatkan layanan dan komunikasi dalam hal persuratan.

Gallery

1 2 3 4 5 6 8 9 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *