Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Jaga Kualitas Pelaksanaan Tugas, Bea Cukai Lampung Adakan Apel Rutin Bulan April

Bandar Lampung (06/04/2021) – Bertempat di Lapangan Kantor, Bea Cukai Lampung kembali adakan Apel Rutin Bulanan pada 6 April 2021. Apel diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Lampung, dan diadakan secara semi daring, dengan pembagian berupa pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) hadir mengikuti apel secara fisik di lapangan, sedangkan pegawai yang melaksanakan Work From Home (WFH) mengikuti apel melalui Zoom Meeting. Apel dilaksanakan secara rutin tiap bulan untuk menyambung komunikasi antara pimpinan dengan seluruh pegawai terkait kondisi terkini dan arahan kebijakan ke depannya.

Apel kali ini menghadirkan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Fobby Tri Sunarso sebagai pengambil apel. Dalam amanatnya, Fobby menyampaikan pesan kepada para peserta apel untuk terus menjaga performa pelayanan dan pengawasan, walaupun target penerimaan sudah tercapai. Fobby juga menyampaikan pentingnya tanggung jawab dan keterbukaan antar pegawai terkait masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Sebelum diekskalasi ke level pimpinan, alangkah baiknya penyelesaian masalah dimulai dari sub unsur terkecil, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelesaian masalah.

Di akhir amanatnya, berkaitan dengan telah terlaksananya program vaksinasi Covid-19 tahap satu pada tanggal 31 Maret di Bea Cukai Lampung, Fobby mengingatkan para pegawai untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan makanan bergizi, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam melaksanakan segala kegiatan, khususnya dalam melaksanakan pelayanan dan pengawasan terhadap pengguna jasa. Meskipun telah divaksin, kemungkinan terpapar virus corona tetap ada. Seluruh pegawai perlu untuk tetap waspada, dengan tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *