Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kampanye Gempur Rokok Ilegal Sampai Pesisir Lampung Selatan

Bandar Lampung, 6 Juli 2020. Sesuai dengan arahan Menteri Keuangan yang menargetkan peredaran rokok ilegal di seluruh wilayah Indonesia sebesar 1,5% dan sejalan dengan new normal yang sudah mulai berlangsung, Bea Cukai Bandar Lampung kembali mengadakan kegiatan kampanye pemberantasan rokok ilegal yang lebih gencar dan masif dengan tagline “Gempur Rokok Ilegal” dengan tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung menyusuri daerah Lampung Selaran tepatnya di Kecamatan Katibung dan Kecamatan Sidomulyo. Meski lokasinya berbatasan langsung dengan Bandar Lampung dan salah satu kabupaten dengan jangkauan pengawasan terdekat dari Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, tidak menutup kemungkinan Lampung Selatan masih menjadi sasaran peredaran rokok ilegal.

Salah satu upaya nyata untuk menekan tingkat peredaran rokok ilegal adalah dengan meningkatkan pemahaman masyarakat terutama para penjual eceran akan bahaya peredaran rokok ilegal termasuk ancaman pidana bagi mereka yang turut serta menyalurkan sampai ke tangan konsumen akhir. Atas dasar tersebut, Bea Cukai Bandar Lampung terus memberikan sosialisasi terkait rokok ilegal kepada para penjual eceran. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi langsung warung-warung penjual rokok di Kecamatan Katibung dan Kecamatan Sidomulyo. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai 1 sampai dengan 3 Juli 2020 dengan mengenalkan bagaimana kriteria rokok ilegal dan demo identifikasi pita cukai asli dan pita cukai palsu dengan menggunakan alat sinar, serta pengenalan desain baru pita cukai tahun 2020 secara umum.

Selain sosialisasi juga dilakukan pemasangan sticker Gempur Rokok Ilegal di bagian depan toko agar mudah terbaca oleh masyarakat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat menambah wawasan para penjual rokok eceran mengenai bagaimana rokok ilegal itu serta kerugian yang ditimbulkan dapat berdampak bagi masyarakat dan juga negara. Kegiatan sosialisasi semacam ini akan terus dilaksanakan ke kabupaten-kabupaten lain di wilayah Provinsi Lampung demi mewujudkan Lampung bebas rokok ilegal dan Indonesia Maju. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *