Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kegiatan Jumat Berbagi Bea Cukai Lampung memasuki Jilid ke 20

Bandar Lampung (19/02/2021) – Pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia satu tahun belakangan ini telah memberikan dampak buruk kepada masyarakat. Kemunduran perekonomian yang dirasakan membuat beban hidup masyarakat menjadi semakin berat. Berbekal semangat membantu di tengah sulitnya pandemi dan dengan melibatkan seluruh pegawai di Lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung, kegiatan Jum’at Berbagi ke-20 dan ke-21 telah dilaksanakan oleh Bea Cukai Bandar Lampung secara konsistn. Kegiatan Jum’at Berbagi ke-20 dilaksanakan pada tanggal 05 Februari 2021 dan mengambil tempat di Masjid Babussalam Lampung Selatan sedangkan Kegiatan Jum’at Berbagi ke-21 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2021 dan mengambil tempat di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan Jum’at berbagi yang kali pertama kali dicetuskan pada Jum’at 7 Agustus 2020 ini telah rutin dilaksanakan Bea Cukai Bandar Lampung setiap hari Jum’at, dengan menyasar masyarakat sekitar yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan. Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu memathi protokal kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Pelaksanaan Jum’at berbagi yang ke-20 menyasar warga di sekitar Masjid Babussalam Lampung Selatanyang baru saja menyelesaikan sholat Jum’at berjamaah dan juga warga sekitar yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan pada kegiatan Jum’at Berbagi kali ini adalah bantuan berupa paket makan siang.

Selanjutnya, pelaksanaan Jum’at Berbagi yang ke-21 menyasar warga di Kelurahan Karang Mekar. Bantuan yang diberikan pada kegiatan Jum’at Berbagi kali ini adalah bantuan berupa paket sembako. Sebanyak 20 paket sembako yang dibeli dari hasil donasi pegawai di Lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung telah disalurkan kepada 20 kepala keluarga di Kelurahan Karang Mekar. Para warga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena bantuan seperti ini sangatlah berarti dikala situasi pandemi seperti ini.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat memberi manfaat ekonomi untuk masyarakat sekaligus menumbuhkan rasa syukur Pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung kepada Tuhan YME. Kedepannya, diharapkan kegiatan Jum’at Berbagi ini dapat dilaksanakan Bea Cukai Bandar Lampung secara konsisten, berkembang, serta menginspirasi untuk saling membantu di tengah kesulitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *