Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kenalkan Bahaya Rokok Ilegal, Bea Cukai Lampung Kunjungi Kabupaten Pesisir Barat

Bandar Lampung (14/8/2021) – Dalam rangka mengoptimalkan penerimaan negara di bidang cukai dan menjaga keseimbangan perekonomian, Bea Cukai Lampung adakan kembali Sosialisasi Barang Kena Cukai Ilegal di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. Sosialisasi dilakukan pada tanggal 12-14 Agustus 2021 dengan mengunjungi langsung warung-warung di pinggir jalan yang menjual barang hasil tembakau berupa rokok secara eceran.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar dapat membedakan mana rokok yang legal dan mana rokok yang ilegal, baik untuk diperjualbelikan maupun dikonsumsi. Pelaksanaan Sosialisasi Rokok Ilegal yang diadakan oleh Bea Cukai Lampung kali ini menargetkan wilayah kecamatan Ngambur dan kecamatan Pesisir Tengah. Bea Cukai Lampung terus gencar melakukan sosialisasi rokok ilegal kepada Masyarakat, khususnya Pedagang Eceran.  Sosialisasi rokok ilegal ini dilaksanakan bergiliran sepanjang tahun di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

Petugas Bea Cukai menjelaskan kepada masyarakat Pesisir Barat mengenai cara identifikasi pita cukai pada bungkus rokok, yang disertai dengan pemasangan poster gempur rokok ilegal pada dinding-dinding warung, dengan tujuan agar masyarakat umum dapat membaca poster tersebut sehingga dapat membedakan ciri-ciri rokok legal dan rokok ilegal, sehingga lebih waspada dalam menjual ataupun membeli rokok. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemahaman masyarakat mengenai bahaya rokok ilegal dapat meningkat dan minat masyarakat untuk menjual ataupun mengonsumsi rokok ilegal khususnya di wilayah kabupaten Pesisir Barat dapat ditekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *