Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kerja Sama Pembinaan Revolusi Mental Bersama RSUD Abdoel Moeloek

Bandar Lampung (25/03/2021) – Bea Cukai Lampung menjalin silaturahmi sekaligus berkerjasama dengan RSUD Abdoel Moeloek dalam upaya pembinaan revolusi mental pegawai. Kegiatan dilaksanakan di ruang media center Kantor Bea Cukai Lampung pada 24 Maret 2021. Kegiatan dihadiri oleh para dokter dan pejabat komite RSUD Abdoel Moeloek  Bandar Lampung serta perwakilan pejabat dan pegawai  di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat.

Kegiatan diisi dengan perkenalan, ramah tamah, sharing knowledge, dan tukar pandangan terkait pembinaan revolusi mental pegawai di unit kerja masing-masing. Bea Cukai sebagai unit pengawasan dan pelayanan vertikal di bawah Kementerian Keuangan tentunya memiliki bidang pekerjaan yang sangat berbeda dengan RSUD Abdoel Moeloek sebagai unit pelayanan kesehatan, namun kedua instansi memiliki kesamaan yaitu sama-sama berperan sebagai pelayan masyarakat. Pengelolaan dan pembinaan SDM yang tepat baik secara fisik maupun mental sangat penting dalam menciptakan pelayan masyarakat yang unggul demi mewujudkan kualitas pelayanan publik yang berkualitas dan berintegritas.

Kegiatan pembinaan mental di Bea Cukai telah dilaksanakan secara terstuktur dan bertingkat dari jenjang paling atas sampai dengan pelaksana di tingkat daerah sesuai dengan arahan Menteri Keuangan. Pembinaan mental secara khusus di lingkungan Bea Cukai Lampung dibagi dalam beberapa subtim, yaitu subtim bintal kerohanian, bintal juang, bintal kompetensi, bintal jasmani, dan bintal keputrian. Program pembinaan revolusi mental yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Bea Cukai dan RSUD Abdoel Moeloek diharapkan dapat saling memberikan inspirasi dan referensi bagi kedua belah pihak demi mewujudkan pelayan publik yang unggul, memiliki empati, kompeten dalam keilmuan, serta sehat secara fisik dan mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *