Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Keselamatan dan Kesehatan Kerja Unggul, Lampung Berjaya

Bandar Lampung (11/02/2020) – Bertempat di dermaga B Pelabuhan Panjang, Bea Cukai Bandar Lampung turut serta mengikuti Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Upacara diikuti oleh beberapa instansi antara lain dari anggota TNI dan POLRI, KSOP kelas I Panjang, Basarnas, Karantina, Imigrasi, Pemerintahan Daerah Provinsi Lampung, dan masih ada banyak yang lainnya.

Image may contain: sky, outdoor and water

Pembina Upacara kali ini yaitu Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yaitu Fahrizal Darminto. Fahrizal dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan hari K3 tahun ini merupakan momentum strategis dan bersejarah bagi Provinsi Lampung. Pada usia setengah abad ini banyak menghadapi berbagai tantangan baru yang salah satunya yaitu revolusi industri 4.0. Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi yang membawa dampak perubahan ekonomi berbasis digital. Hal tersebut akan menimbulkan hilangnya beberapa industri kerja dan menimbulkan jenis-jenis pekerjaan baru. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pengendalian yang lebih efektif dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat pekerjaan.

Image may contain: 5 people, people standing

Pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Provinsi Lampung ditandai dengan ditekannya tombol sirine oleh pembina upacara dan pemberian penghargaan  K3 dan Zero Accident bagi beberapa instansi. Di akhir acara Upacara dilanjutkan dengan adanya penandatanganan komitmen dalam menjadikan keselamatan dan kesehatan serta lingkungan kerja sebagai budaya kerja di lingkungan kerja.

Image may contain: 3 people, text

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *