Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kick Off Meeting Bersama KPK

Bandar Lampung (09/08/2019)- Bertempat di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Kali Ini Bea Cukai Bandar Lampung bersama KPK, Stakeholder, dan Instansi/Penegak Hukum lainnya mengadakan Kick-off Meeting Koordinasi dan Supervisi Perbaikan Tata Kelola Pelabuhan Panjang terkait pemetaan titik-titik rawan korupsi, perizinan, kepatuhan pelaku usaha dan optimalisasi penerimaan negara dalam rangka menggerakkan kembali Kejayaan Kemaritiman Indonesia.

Sektor Maritim Indonesia merupakan PR Bersama Bangsa, lalu ada apa dengan Kemaritiman di Indonesia? Menurut pandangan KPK, potensi Sumber Daya Maritim yang begitu besar  dengan penerimaan negara yang kecil, ini merupakan hal yang tak wajar. Kenapa bisa seperti itu?, karena hal tersebut disebabkan adanya  ketidakjelasan ideologi Negara dalam mengelola sektor maritim, tata kelola yang tidak transparan dan akuntabel, lemahnya kebijakan, lemahnya pemerintah dalam melakukan pengawasan dan penegakan aturan, dan Kapasitas kelembagaan pemerintah yang tidak memadai.

Pelabuhan Panjang merupakan salah satu pelabuhan maritim di Indonesia. Banyak kegiatan Impor dan Ekspor melalui Pelabuhan Panjang,  disini Bea Cukai turut serta ikut andil dalam upaya mengembalikan kejayaan kemaritiman di Indonesia, hal ini bisa dilihat dari kegiatan pengawasan atas barang yang masuk dan keluar dari daerah pabean berdasarkan tugas dan fungsinya. Dengan diadakannya Kegiatan KORSUP Pelabuhan diharapkan terjadi perbaikan tata kelola pelabuhan dalam rangka mendorong perbaikan layanan publik dan menekan biaya logistik.

Galeri

1 3 5 6 7 8 9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *