Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Konsisten Membantu Sesama, Bea Cukai Lampung Lanjutkan Kegiatan Jumat Berbagi

Bandar Lampung, 16 Oktober 2020. Dalam pelaksanaan tugas sebagai pegawai Bea Cukai, pembinaan mental perlu diterapkan demi memperkuat integritas sekaligus menumbuhkan jiwa sosial. Dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial, Pegawai Bea Cukai Lampung rutin menggalang dana dari Pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung untuk kemudian dialokasikan untuk pembelian beberapa porsi makan siang yang akan diagikan ke masyarakat sekitar lewat kegiatan rutin bertajuk “Jumat Berbagi”.

Kegiatan Jumat Berbagi ini rutin dilaksanakan di tiap hari jumat di setiap pekannya. Sejak awal dicetuskan, kegiatan “Jumat Berbagi” telah dilaksanakan sebanyak sembilan kali. Penggalangan dana yang terkumpul pada pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi jilid delapan dan sembilan kali ini dapat mencukupi untuk pembelian 200 paket makan siang yang akan dibagikan. Pembagian paket makan siang tersebut dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Jumat Berbagi jilid delapan dan sembilan mengambil tempat di Masjid Taufiqurrahman Kecamatan Enggal dan Masjid Sunan Kalijogo Kecamatan Bumi Waras. Paket makan siang dibagikan ke jamaah sholat jumat yang baru saja selesai menunaikan sholat dan warga yang berada di sekitar lingkungan masjid. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pegawai dari tingkat pelaksana sampai kepala seksi. Kegiatan ini merupakan ekspresi rasa syukur Pegawai Bea Cukai Lampung kepada Tuhan YME yang diharapkan dapat juga memberikan manfaat ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *