Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Koordinasi dengan Pemda Pringsewu, Bea Cukai Lampung Kawal Pemanfaatan DBHCHT

Bandar Lampung (12/11/2021) – Bertempat di Media Center Bea Cukai Lampung, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pringsewu, diwakili oleh Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, melakukan kunjungan ke Bea Cukai Lampung dalam rangka koordinasi pengelolaan DBH CHT pada tanggal 11 November 2021.

Plh. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Sri Karyono, menyambut secara langsung kunjungan tersebut dan menyampaikan pesannya dalam kegiatan koordinasi tersebut “Kami berharap pemerintah daerah melakukan koordinasi DBH CHT secara berkesinambungan agar pemanfaatan DBH CHT dapat dimaksimalkan sehingga dapatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas” ujar Sri Karyono saat membuka acara.

Pada kegiatan koordinasi ini, juga dibahas strategi perencanaan program kerja yang memanfaatkan DBH CHT, potensi yang ada di Kabupaten Pringsewu untuk membangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT), ketentuan di bidang cukai, dan hal-hal yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam memberantas peredaran rokok illegal.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Pringsewu, Elis Martatiasih, menyampaikan apresiasinya kepada Bea Cukai Lampung atas terselanggaranya kegiatan koordinasi ini. “Kami berterima kasih atas kesediaan Bea Cukai Lampung untuk memberikan pemahanan terkait pengelolaan DBH CHT yang lebih optimal ini” ujar Elis.

Dengan berlangsungnya koordinasi terkait DBH CHT ini, diharapkan Pemerintah Daerah lebih memahami pengelolaan dan pemanfaatan DBH CHT sehingga dana tersebut dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat dan membantu menekan peredaran rokok ilegal. Selain itu juga dapat mempererat sinergi positif antara Bea Cukai dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.