Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kordinasi DBH-CHT Sebagai Upaya Memberantas Barang Kena Cukai Ilegal

Bandar Lampung 24/11/2021 – Bea Cukai Lampung melaksanakan kegiatan koordinasi Bersama Pemda Lampung Timur mengenai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) pada 24 November 2021 di Ruang Rapat Besar KPPBC TMP B Bandar Lampung. Kordinasi ini merupakan salah satu pokok penilaian bidang penegakan hukum yaitu kinerja kordinasi program kerja dan rencana alokasi anggaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemda Lampung Timur, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Lampung Timur. Acara dibuka oleh Jun Sui Siahaan, Pemeriksa Bea Cukai Pertama pada Bea Cukai Lampung yang menyatakan bahwa Bea Cukai Lampung mengapresiasi Pemda Lampung Timur yang berinisiatif untuk berkordinasi  mengenai program kerja tahun berjalan dan tahun berikutnya dalam pemanfaatan DBH-CHT bidang penegakan hukum. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pokok-pokok penilaian dan poin dari penilaian kinerja bidang penegakan hukum sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor 1 Tahun 2021.

Pada pelaksanaan kegiatan, peserta aktif berdiskusi mengenai pokok penilaian kegiatan penegakan hukum di bidang cukai pada tahun 2021 yaitu Kinerja Koordinasi, Kinerja Pembentukan KIHT, Kinerja Sosialisasi, Kegiatan Pengumpulan Informasi, dan Kinerja Opsar Bersama dan Pemberantasan BKC Ilegal. Diharapkan melalui kordinasi  ini dapat memberikan panduan kepada Pemda Lampung Timur dalam pemanfaatan DBH CHT bidang penegakan hukum serta dapat membantu upaya memberantas Barang Kena Cukai Ilegal. Demi Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.