Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Kunjungan Kerja KPK

Bandar Lampung, 26 Agustus 2019. Bea Cukai Bandar Lampung kedatangan tamu agung dari salah satu lembaga yang berpengaruh di negeri ini. Lembaga apakah itu? Yaitu Satuan Petugas (satgas) Pencegahan Korwil 3 KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang membawahi wilayah Provinsi Lampung, Gorontalo dan DKI Jakarta. Kedatangan KPK ke Kantor Bea Cukai Lampung yaitu merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dan supervisi perbaikan tata kelola pelabuhan, dimana Bea Cukai adalah salah satu instansi yang bertugas di wilayah pelabuhan.

Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, M. Hilal Nur Sholihin menyambut langsung kedatangan Kepala Satgas KPK Korwil 3, Dian Patria dan anggotanya yaitu Uding Juharudin. Koordinasi ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh kedua instansi ini demi tercapainya perbaikan tata kelola di wilayah Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Lampung berkesempatan menyampaikan proses bisnis yang dilakukan oleh Bea Cukai Lampung sehubungan dengan kegiatannya di wilayah pelabuhan. Hilal pun menjabarkan bahwa selama ini koordinasi antar instansi di wilayah Pelabuhan Panjang telah berjalan dengan baik.

Dian selaku Kepala Satgas menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja dimaksud, KPK memiliki peran dalam menjaga koordinasi antar instansi dan dapat dilibatkan jika terdapat masalah-masalah terkait koordinasi dengan Pemda (Pemerintah Daerah) dan instansi terkait. Melalui keterlibatan dimaksud diharapkan tercapainya perbaikan tata kelola pelabuhan dalam rangka mendorong perbaikan layanan publik dan menekan biaya logistik, serta menyelesaikan permasalahan lintas stakeholders untuk mengoptimalkan utilitas pelabuhan.

Gallery

wm5 wm4 wm3 wm1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *