Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Lihat Dunia Kerja Bea Cukai Lebih Dekat, Mahasiswa Polinela Laksanakan Field Trip ke Bea Cukai Lampung

Bandar Lampung (29/11/21) – Bea Cukai Lampung menerima kunjungan field trip dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Senin, 29 November 2021. Bertempat di aula Bea Cukai Lampung, kegiatan field trip ini dihadiri 30 peserta kegiatan yang terdiri dari 6 dosen dan 24 mahasiswa dari Polinela. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Bea Cukai Lampung dengan Polinela.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Herianto. “Kami turut berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan karena kegiatan ini saling menguntungkan satu sama lain. Dari pihak Polinela bisa mendapatkan ilmu baru terkait Bea Cukai, sebaliknya Bea Cukai ikut terbantu dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi” kata Herianto saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang terdiri dari Direktorat Jenderal Bea Cukai secara umum, ketentuan impor dan ekspor barang bawaan penumpang, impor barang kiriman, dan ketentuan di biang cukai yang disampaikan oleh pemateri dari Bea Cukai Bandar Lampung. Kegiatan berlangsung meriah karena diselingi dengan kuis berhadiah yang menambah semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu sesi tanya jawab pun tak kalah seru, tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa dengan sangat antusias.

Setelah kegiatan pemaparan materi di aula Bea Cukai Lampung, selanjutnya peserta diajak berkeliling kantor Bea Cukai Lampung dan juga ke Unit Teminal Peti Kemas untuk mengetahui lebih lanjut proses bisnis yang ada di kantor Bea Cukai Lampung. Kegiatan diakhir dengan foto bersama di Unit Terminal Peti Kemas (UTPK) Pelabuhan Panjang. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat, khususnya insan akademis Polinela, bisa mengenal tugas dan fungsi Bea Cukai dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Bea Cukai, khususnya Bea Cukai Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.