Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Masyarakat Lampung Utara Mulai Sadar Akan Dampak Rokok Ilegal

Bandar Lampung (23/12/2020) – Peredaran barang kena cukai (BKC) berupa Produk Hasil Tembakau ilegal semakin meningkat sampai di penghujung tahun 2020. Hal ini dilihat dari betapa banyaknya batang rokok ilegal yang sudah Bea Cukai Bandar Lampung tegah di sepanjang tahun 2020. Menyikapi hal tersebut, Bea Cukai Bandar Lampung merasa sangat perlu untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya toko atau warung yang menjual rokok mengenai cara mengenali ciri-ciri rokok ilegal dan dampaknya bagi masyarakat dan negara.

Kegiatan sosialisasi kali ini Bea Cukai Bandar Lampung menyambangi Kabupaten Lampung Utara tepatnya di Kecamatan Abung Selatan dan Kotabumi Selatan. Pada kegiatan sebelumnya dimana masih banyak ditemukan toko maupun warung yang menjual rokok ilegal berbagai merk, tetapi berbeda dengan kegiatan kali ini, semua toko yang Bea Cukai Bandar Lampung datangi tidak ada satupun yang menjual rokok ilegal. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat mulai sadar akan peredaran rokok ilegal tersebut akan membawa dampak negatif bagi masyarakat itu sendiri maupun negara.

Maka dari itu, diharapkan kedepannya masyarakat bisa konsisten dan bersama-sama membantu negara dalam memutus peredaran rokok ilegal di setiap daerah. Hal ini jika dilakukan sepenuhnya akan membawa ekonomi masyarakat bahkan negara akan semakin maju dan sejahtera untuk kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *