Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Memahami Microsoft Excel Untuk Bekerja Lebih Efektif

 

Bandar Lampung – (19/04/2021) Bea Cukai Lampung melaksanakan Internalisasi mengenai pemahaman Microsoft Excel pada hari Rabu 19 Mei 2021. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dengan Ignasius Ryan Hasyim sebagai narasumber. Ignasius Ryan Hasyim merupakan seorang konten creator dan saat ini berkerja di Google Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Pegawai Kantor Bea Cukai Lampung tentang pemahaman Microsoft Excel lebih dalam lagi.

Dalam pekerjaan sehari-hari Microsoft Excel sering kita gunakan dalam pembuatan berbagai laporan, mengolah data kuesioner, pengolahan database, perencanaan anggaran, forecasting penerimaan, payroll, analisis data, dan banyak kegiatan lainnya. Kegiatan ini dilakukan agar pegawai Bea Cukai Lampung dapat menggunakan Microsoft Excel secara efektif dan efisien khususnya cara mengekstrak/membersihkan/menggabungkan data, vlookup, mengolah data dengan kriteria, serta pivot table.

Peserta sangat antusias saat dilaksakannya Internalisasi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Diharapkan melalui pelaksanaan internalisasi ini para pegawai dapat memahami materi yang diberikan serta mendapatkan informasi baru yang bermanfaat dalam membantu pegawai menjalankan tugas dan fungsi di unit masing-masing khususnya yang berkaitan dengan pengolahan data menggunakan Microsoft Excel. Demi Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *