Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Memberantas Peredaran Rokok Ilegal dengan Edukasi

Bandar Lampung (26/09/2021) Bea Cukai Bandar Lampung melalui Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi kembali melaksanakan sosialisasi indentifikasi Cukai pada Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKCHT) atau yang biasa dikenal dengan identifikasi rokok illegal yang berlangsung pada 23-25 Agustus 2021 di wilayah kecamatan Belalau dan kecamatan Balik Bukit. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya Bea Cukai Bandar Lampung untuk memberantas peredaran rokok illegal dengan edukasi dan sosialisasi kepada penjual rokok.

Petugas Bea Cukai Bandar Lampung dengan aktif melaksanakan sosialisasi secara langsung kepada pemilik warung/toko yang menjual rokok. Pada kegiatan sosialisasi dijelaskan tata cara identifikasi pita cukai dan berbagai ciri rokok illegal. Kegiatan juga disertai dengan penempelan poster gempur rokok illegal agar penjual rokok dapat mengingat apa saja ciri-ciri rokok illegal yang tidak boleh dijual. Dalam pelaksanaannya, penjual rokok dengan senang hati menerima sosialisasi yang diberikan oleh Petugas Bea Cukai karena banyak dari mereka yang tidak tahu mengenai ciri rokok illegal dan juga tidak tahu apa ganjaran menjual rokok illegal.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa rokok illegal dapat merugikan masyarakat, negara serta produsen rokok legal. Edukasi dan wawasan baru ini selanjutnya diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan peredaran rokok illegal khususnya di Kecamatan Belalau dan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat dan secara umum di seluruh Provinsi Lampung. Demi Bea Cukai Makin Baik. Demi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *