Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Menata Ekosistem, meningkatkan Kinerja Logistik Nasional

Bandar Lampung (19/07/2021) Bea Cukai Lampung melaksanakan sosialisasi National Logistic Ecosystem (NLE) secara daring yang berlangsung pada hari senin 19 Juli 2021. Kegiatan ini diadakan dalam rangka implementasi rencana pengembangan NLE dan penyusunan strategi lanjutan pengembangan NLE melalui pemetaan atas potensi pada wilayah KPPBC TMP B Bandar Lampung sesuai Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.


Sosialisasi kali ini mengundang Narasumber Dartono, Pemeriksa Bea Cukai Muda Direktorat IKC, Wahyu Prasetyo, Kepala Seksi Pengelolaan Mutu Layanan LNSW dan Hiras Nomensen, Project Analis 2C Tenaga Pengkaji PPKC. Kegiatan dihadiri oleh Entitas Pemerintah, Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara, Perusahaan Shipping Line, Perusahaan Airline, Deep Container, dan Platform Layanan Logistik. Pada Sosialisasi ini dijelaskan bagaimana penerapan NLE akan menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen dari kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di Gudang dan berorientasi pada kerja sama antar instansi pemerintah dan swasta melalui pertukaran data, simplifikasi proses, penghapusan repetisi dan duplikasi, dan berbasis system teknologi informasi yang mencakup seluruh proses logistic dan menghubungkan system logistic yang ada.

Kegiatan dilaksanakan secara interaktif dengan menyediakan waktu kepada peserta untuk bertanya dan berdialog secara langsung. Peserta antusias mengikuti sosialisasi ini terlihat dari bebeberapa pertanyaan mengenai hal-hal yang harus dilakukan pada saat penerapan NLE nantinya serta solusi yang ada jika terdapat kendala penerapan. Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh peserta serta dapat mendukung rencana implementasi pengembangan NLE. Demi Bea Cukai Makin Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *