Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Mendalami Ilmu Administrasi Manifes

Kamis, 27 Februari 2020, bertempat di Aula KPPBC TMP B Bandar Lampung diadakan kegiatan P2KP (Program Pembinaan Keterampilan Pegawai) dengan materi Administrasi Manifes. P2KP ini diisi oleh  Kepala Seksi Perbendaharaan, Agus Sulistyo. Acara dihadiri oleh pejabat dan pegawai bea cukai Bandar Lampung, serta turut hadir juga perwakilan pegawai Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat. Acara dibuka dengan melakukan pretest dalam rangka mengetahui terlebih dahulu pemahaman pegawai tentang manifes. Setelah pretest, dilanjutkan ke acara inti yaitu materi P2KP yang disampaikan oleh Agus Sulistyo yang didampingi oleh Kasubsi Administrasi Manifes, Handika.

Image may contain: 2 people

Agus Sulistyo menyampaikan materi manifest dengan menggunakan media papan tulis untuk memberikan penjelasan tentang alur penerbitan manifes. Pendalaman materi lebih lenjut tentang administrasi manifes disampaikan Handika dengan memaparkan tentang aturan manifes dan juga kendala yang sering terjadi pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandar Lampung.

Image may contain: 2 people, text

Diakhir acara diadakan posttest untuk mengevaluasi efektivitas atas pelaksanaan P2KP. Diharapkan dengan diadakannya P2KP kali ini dapat mengingatkan kembali peserta mengenai pengetahuan dasar terkait dan menambah pengetahuan serta ilmu administrasi manifes bagi seluruh pejabat dan pegawai yang hadir.

Image may contain: 1 person, text

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *