Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Menekan Peredaran Rokok Ilegal Dengan Edukasi

Bandar Lampung (26/07/2023) – Upaya pemberantasan peredaran rokok ilegal terus digenjarkan oleh Bea Cukai Lampung. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Barang Kena Cukai yang ditujukan kepada pedagang yang menjual rokok di Kab. Tulang Bawang Barat, Kec. Tulang Bawang Tengah pada tanggal 20 s.d. 21 Juli 2023.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan menginformasikan kepada pedagang rokok tentang bagaimana mengidentifikasi ciri-ciri rokok ilegal. Pedagang juga diberitahukan mengenai larangan dan sanksi yang akan diterima dari penjualan rokok illegal, sebagai upaya memberikan pemahaman kepada mereka terkait bahaya peredaran rokok illegal yang merugikan negara dan masyarakat luas. Terakhir, Bea Cukai Lampung memberikan poster brantas rokok ilegal kepada pedagang untuk ditempel agar dapat dibaca oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini penting dilakukan untuk menekan peredaran rokok ilegal serta mengedukasi pedagang penjual rokok agar tidak tertipu untuk menjual rokok ilegal. Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pedagang rokok dapat lebih paham aturan dalam menjalankan bisnis dan akan mengurangi peredaran rokok illegal. Demi Bea Cukai Makin Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.