Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Meneladani Integritas Rasulullah dalam Bekerja

Bandar Lampung, 29 November 2019. Sebaik-baik teladan integritas adalah Rasulullah SAW, yang berhasil membangun integritas bukan hanya untuk pribadinya tetapi juga masyarakat dan bangsa. Tidak ada satupun penduduk Mekkah yang tidak mengenal beliau akan hal-hal baiknya, akan kejujurannya, akan kebenarannya, akan budi baiknya. Tidak salah beliau diberi gelar Al Amin atau yang paling dipercaya. Rasulullah mengajarkan untuk selalu berbuat baik kepada setiap orang, untuk selalu memanusiakan manusia, dan mendakwahkan agama tanpa unsur paksaan.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan kegiatan tausiyah yang diisi oleh Ustadz Ardiansyah. Beliau menceritakan keteladanan-keteladanan Rasulullah yang harus kita ikuti sebagai landasan dalam menjalani hidup dan bekerja. Setiap perilaku Rasulullah adalah sebaik-baik perilaku manusia di bumi. Mendalami perilaku Rasulullah dan mengamalkannya maka kita akan menemukan keselarasan dalam hidup dan bermasyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi pengingat bagi kita semua, dijadikan momentum untuk memperbaiki diri terutama integritas. Integritas baik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara. Belajar menjaga integritas dimulai dari hal-hal kecil seperti datang ke kantor tepat waktu, mengerjakan pekerjaan sesuai tugas pokok yang diamanatkan, tidak meninggalkan tempat kerja kecuali urusan dinas yang dimungkinkan, tidak menggunakan fasilitas kantor untuk keperluan pribadi, serta tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun dalam jumlah sekecil apapun. Integritas yang baik dari setiap pegawai adalah pondasi utama untuk mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

Gallery

upload1 upload2 upload3 upload4 upload5 upload6 upload7 upload8 upload9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *