Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Mengawal Eksportasi, Memajukan Negeri

Bandar Lampung, 6 Agustus 2020. Ekspor merupakan salah satu komponen yang memiliki kontribusi penting terhadap keberlangsungan sebuah negara, termasuk di Indonesia. Ekspor merangsang perekonomian, memberikan sumber penghidupan bagi para pelakunya, dan menyumbang penerimaan bagi negara. Sangat wajar jika Pemerintah Indonesia selalu gencar mendorong peningkatan eksportasi baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Setiap daerah di Indonesia memiliki komoditas andalan ekspornya masing-masing, mulai dari produk olahan  hasil sumber daya alam sampai dengan produk-produk hasil kerajinan tangan. Di Provinsi Lampung sendiri salah satu komoditas ekspor terbesarnya yaitu kelapa sawit, CPO, dan produk turunannya.

Sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kualitas pelayanan di bidang ekspor khususnya untuk produk kelapa sawit, Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan sosialisai dengan tema “Pemberitahuan Validasi Kesesuaian Jumlah pada PEB terhadap Barang Ekspor Komoditi Kepala Sawit, CPO, dan Produk Turunannya”. Acara diselenggarakan secara virtual dengan mengundang seluruh perusahan eksportir yang ada di Provinsi Lampung. Acara diisi dengan pemaparan materi dan diskusi untuk mendengarkan feedback dari para eksportir terkait pelayanan yang sudah diberikan saat ini serta harapan kedepannya.

Bea Cukai Bandar Lampung selalu berupaya memainkan peran dalam mendukung program pemerintah dalam mendorong ekspor. Kami senantiasa memperbaiki kualitas pelayanan namun tetap ketat dalam pengawasan. Kedepannya diharapkan ekspor di Provinsi Lampung semakin maju dan variatif komoditasnya demi mewujudkan Lampung Berjaya, Indonesia Maju, dan Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *