Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Menjaga Semangat Berbagi di Tengah Pandemi Ala Bea Cukai Lampung

Bandar Lampung, 6 Mei 2020.

Bulan Suci Ramadhan identik dengan bulan peningkatan intensitas ibadah untuk umat muslim, salah satunya lewat berbagi antar sesama. Di tahun 2020 ini, masuknya bulan Ramadhan menjadi berbeda dari biasanya karena bersamaan dengan terjadinya Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di wilayah Lampung.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Lampung dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan yaitu kegiatan berbagi takjil. Terjadinya pandemi tidak menyurutkan semangat berbagi para pegawai Bea Cukai Lampung, dimana kegiatan berbagi takjil tetap dilaksanakan dengan tetap memerhatikan imbauan keselamatan dalam rangka mengantisipasi virus Covid-19.

Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, akhirnya kegiatan dapat dilaksanakan di Tugu Adipura Bandar Lampung, dimulai pada pukul 16.30 WIB. Untuk menjaga keselamatan, para pegawai Bea Cukai Lampung mengenakan masker dan sarung tangan sebagai alat pelindung. Untuk membagikan semangat kewaspadaan yang sama pada masyarakat, disertakan pula barang berupa masker bersamaan dengan takjil yang dibagikan.

Sambil berbagi takjil dan masker, pegawai Bea Cukai Lampung juga memberikan edukasi secara lisan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan di tengah pandemi ini salah satunya dengan selalu mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan untuk mengurangi risiko paparan virus corona. Kegiatan aksi sosial berupa berbagi takjil ini diharapkan pula dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *