Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Menteri Pertanian Kunjungi Kawasan Berikat PT GGP Lampung

Image may contain: 8 people, people smiling, people standing and text

Bandar Lampung, 18 Desember 2019. Menteri Pertanian (mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengunjungi salah satu penerima fasilitas dari DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) yaitu kawasan berikat (KB), PT Great Giant Pineapple (GGP), Lampung Tengah. Kunjungan ini adalah yang pertama dalam rangka Pelepasan Ekspor Nanas Kaleng dan Panen Pedet Sapi. Turut hadir pula Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M.Hilal Nur Sholihin dalam acara ini.

Image may contain: 6 people

Selain fokus pada pelepasan ekspor, Mentan juga ingin menjadikan Provinsi Lampung menjadi lokomotif baru di sektor pertanian yang tentunya dibantu oleh segala sektor mulai dari Gubernurnya, PT GGP, dan lain-lain. Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Arinal dengan para Direktur Jenderal Kementan RI untuk pengembangan ekspor di Lampung. Mentan juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk Provinsi Lampung karena menjadi motor penggerak komoditas di Indonesia.

Image may contain: one or more people and people standing

Government Relations and External Affair Director PT GGP, Welly Soegiono juga sangat berterima kasih kepada Bea Cukai karena fasilitas yang diberikan dapat memberikan kelancaran dalam proses bisnis seperti ekspor, impor, dan subkontrak PT GGP (Industrial Assistence). Selain itu, fasilitas ini juga berimbas pada kesejahteraan masyarakat seperti menambah lapangan pekerjaan khususnya untuk para petani dan peternak. Acara ini juga turut mengundang para Petani binaan PT GGP untuk memberikan testimoni dalam melakukan proses bercocok tanam. Petani juga dianjurkan oleh Mentan untuk mengambil KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk mengembangkan lahan pertaniannya agar hasil pertaniannya dapat meningkat dan ekspor pun berdampak naik pula.

Image may contain: 1 person

Image may contain: 3 people, people standing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *