Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Merdeka Ekspor, Komoditas Pertanian senilai 660 M di Ekspor dari Lampung

Bandar Lampung (14/08/2021)– Bea Cukai Bandar Lampung menghadiri kegiatan Merdeka Ekspor yang dilakukan secara serentak dari 17 pintu baik pelabuhan laut dan bandar udara di 17 provinsi, termasuk Provinsi Lampung. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 di TPK Container Pelabuhan Panjang dimana Balai Karantina Pertanian bertindak sebagai Panitia kegiatan dan dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan kepada semua pihak yang telah bahu membahu mendorong ekspor produk pertanian Indonesia.

Provinsi Lampung menjadi salah satu pintu pengeluaran terpilih untuk melepas ekspor produk pertaniannya. Selama Agustus ini, Lampung telah mengekspor produk pertanian dari berbagai sub sektor. Diantaranya perkebunan, tanaman pangan, hortikultura, kehutanan, dan jenis lainnya dengan total ekspor pertanian Provinsi Lampung yang dilepas saat even ini mencapai 660,5 miliar rupiah dengan tujuan ke 47 negara.

Pada kesempatan ini, Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia bersama Syahril Yasin Limpo, Menteri Pertanian serta pimpinan daerah di 17 pintu pengeluaran yang telah dipilih secara serentak melepas ekspor komoditas pertanian Indonesia ke 61 negara di dunia. Jokowi melepas ekspor produk pertanian potensial daerah dengan total nilai 7,29 triliun rupiah.

Sektor Pertanian menjadi salah satu pendukung perekonomian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. Pemerintah mendorong pertanian Indonesia untuk terus maju dengan memberikan bimbingan demi peningkatan kualitas dan kuantitas menjadi lebih baik. Nantinya peluang pasar ekspor komoditas pertanian terus terbuka bagi Indonesia. Demi Bea Cukai Makin Baik. Demi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *