Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Mewujudkan Program Komunikasi Publik Melalui Sosialisasi Indentifikasi Rokok Illegal

Bandar Lampung (21/05/2021) Bea Cukai Lampung melaksanakan Sosialisasi Identifikasi rokok ilegal yang berlangsung pada hari kamis 20 Mei 2021 di wilayah Kecamatan Gunung Sugih dan Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan yang dilakukan oleh Seksi PLI ini merupakan wujud komitmen Bea Cukai Lampung dalam memberantas rokok illegal melalui sosialisasi dan edukasi kepada pedagang rokok tentang bagaimana cara mengidentifikasi rokok ilegal.

Dalam pelaksanaannya, sosialisasi yang dilakukan terdiri dari cara mengidentifikasi rokok illegal dengan mengenali cirinya yaitu: Rokok tidak dilekati pita cukai (polos), Rokok dilekati pita cukai palsu, Rokok  dilekati pita cukai berbeda, Rokok dilekati pita cukai bekas kepada pedagang. Dalam sosialisai juga diberikan informasi tentang larangan dan sanksi yang akan didapat dari penjualan rokok illegal. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pedagang terkait rokok illegal yang dapat merugikan negara.

Peredaran rokok illegal harus diberantas karena dapat merugikan masyarakat luas dan negara, peredaran rokok illegal juga dapat merugikan produsen rokok legal. Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat mendorong kepatuhan pedagang serta diharapkan akan menurunkan peredaran rokok illegal. Demi Bea Cukai yang Makin Baik. Untuk Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *