Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Optimalisasi Pemanfaatan DBHCHT, Bea Cukai Bandar Lampung Laksanakan Kegiatan Sosialisasi ke Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, 23-03-2021 – Sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), Bea Cukai Bandar Lampung yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Pringsewu melaksanakan kegiatan sosialisasi DBHCHT dan Pemberantasan Rokok Ilegal kepada kelompok tani, pedagang rokok eceran, dan pegawai Kantor Pekon Bulukarto di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Pekon Bulukarto dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu yaitu Bapak Drs. Masykur, M.M. Selain itu, Kepala KPPBC TMP B Bandar Lampung, Ibu Esti Wiyandari, dan Kepala Dinas Pertanian Kab. Pringsewu, Ibu Siti Litawati, SP. juga turut ikut serta dalam memberikan pengarahan terkait kegiatan sosialisasi ini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait DBHCHT dan Pemberantasan Rokok Ilegal yang disampaikan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Lampung yaitu Bapak Irin Sapto Widi Wibowo. Acara pemaparan materi diakhiri dengan sesi dialog interaktif antara peserta dan penyaji materi. Selama sesi tanya jawab, peserta terlihat sangat antusias dan aktif karena banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada penyaji.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan optimalisasi pengalokasian DBHCHT dapat terlaksana sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara efektif dan efisien oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya pihak-pihak yang terlibat secara langsung pada industri cukai. Selain itu, penyuluhan terkait pemberantasan rokok ilegal diharapkan dapat memberantas peredaran rokok ilegal karena dukungan dari masyarakat merupakan salah satu faktor utama dalam tercapainya program pemberantasan rokok ilegal yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *