Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Optimalkan fungsi Industrial Assistance, Bea Cukai Adakan Asistensi Kepabeanan ke Perusahaan Penerima Fasilitas Kawasan Berikat

Bandar Lampung (27/11/2020) – Menjalankan salah satu fungsi yang diemban yaitu Indutrial Assistance, Bea Cukai Lampung melakukan asistensi secara tatap muka terhadap tiga perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat yang berlokasi di Provinsi Lampung. Pelaksanaan kegiatan asistensi berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yaitu 24 sampai dengan 26 November 2020. Asistensi kali ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi Sertifikasi Authorized Economic Operator (AEO) Direktorat Teknis Kepabeanan, Agus Sujendro, didampingi Alexander Pongki Hasto Broto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III Bea Cukai Lampung.

Perusahaan yang menjadi sasaran pemberian asistensi kali ini adalah PT Great Giant Pineapple I, PT Great Giant Pineapple II dan PT Nedcoffee Indonesia Makmur Jaya. PT Great Giant Pineapple adalah perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yang memproduksi berbagai produk nanas yang berupa Solid Pack (nanas kaleng). Sedangkan, PT Nedcoffee Indonesia Makmur Jaya adalah perusahaan yang memiliki hasil produksi berupa kopi.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak perusahaan berkesempatan untuk mendiskusikan serta berkonsultasi secara mendalam mengenai AEO dan fasilitas kepabeanan lainnya bersama dengan narasumber dari pihak Bea Cukai. Disini pihak perusahaan mendapatkan banyak masukan serta kritik yang membangun. Terhadap masukan dan kritik tersebut pun pihak perusahaan menanggapinya dengan sangat positif dan terbuka untuk menerima masukan sehingga diskusi yang terjalin dalam kegiatan ini berjalan dengan sangat interaktif dan juga kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *