Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pegawai Bea Cukai Lampung Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Lewat Pelatihan Public Speaking

Bandar Lampung (30/03/2022) – Menyadari pentingnya kemampuan untuk dapat berbicara di khalayak umum bagi seorang pegawai Bea Cukai, tim Agent of Change Bea Cukai Lampung mengadakan Pelatihan Public Speaking untuk seluruh pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung. Acara diadakan secara hybrid yaitu di Aula Bea Cukai Lampung dan lewat siaran langsung melalui Zoom Meeting. Pelatihan diadakan pada tanggal 30 Maret 2022, yang mana kegiatan ini dimentori oleh Hengki Yuliansyah, yang merupakan salah satu Public Speaking Coach dengan segudang pengalaman di bidang Communication Skills.

Pelatihan Public Speaking kali ini mengambil tema “Speak Up and Influence People”. Tema tersebut sejalan dengan tujuan kegiatan ini, yaitu agar para pegawai Bea Cukai Lampung dapat lebih berani dalam berbicara dan memberi pengaruh positif kepada lingkungan sekitar. Acara dimulai pada pukul 9.00 WIB, yang mana dibuka dengan penyampaian sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari. Esti menyampaikan pentingnya komunikasi yang lancar, berlandaskan integritas, serta berkesinambungan, khususnya terkait penyampaian informasi kepada pihak luar yang selaras antara satu pegawai satu dengan yang lainnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Public Speaking dari Hengki Yuliansyah. Pelatihan berjalan interaktif dengan para peserta, yang membahas tuntas mengenai aspek-aspek yang mempengaruhi keberanian seseorang untuk berbicara di depan publik, baik dari segi lingkungan, maupun dari segi psikologis. Diadakan pula sesi praktik dimana para peserta secara berkelompok diajak untuk berinteraksi, menyampaikan pendapat serta bercerita. Dari pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan para Pegawai Bea Cukai Lampung dapat memiliki kemampuan Public Speaking yang lebih baik, yang akan berimplikasi kepada peningkatan pelayanan serta penyampaian informasi kepada publik yang lebih menarik, informatif dan tepat guna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.