Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pemantauan Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau di Kabupaten Tulang Bawang

 

Tulang Bawang (18-03-2021) – Pemantauan Harga Transaksi Pasar Hasil Tembakau (HTP HT) merupakan tugas Bea Cukai yang merupakan instrumen pemantauan peredaran barang kena cukai, khususnya rokok. Melanjutkan kegiatan Pemantauan HTP HT Triwulan I 2021, Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Pemantauan HTP HT di Kabupaten Tulang Bawang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus COVID-19.

Pemantauan HTP HT dilakukan dengan mendata merk, harga jual rokok, dan jumlah rokok yang berada pada masing-masing toko. Pada kesempatan yang sama, Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Lampung juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait 4 (empat) ciri utama rokok ilegal yaitu, tidak dilekati pita cukai (polos), berpita cukai palsu, berpita cukai bekas, atau berpita cukai yang salah secara personalia maupun berpita cukai yang salah peruntukannya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kewaspadaan pedagang terhadap rokok ilegal yang dapat merugikan penerimaan negara. Kegiatan Pemantauan HTP HT dan Sosialisasi Rokok Ilegal ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai perkembangan harga rokok sektor hilir dan memberantas peredaran rokok ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *