Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pemantauan Harga Transaksi Pasar Rokok Kuartal 4 dilaksanakan di Metro Kibang dan Teluk Betung Utara

Bandar Lampung (08/12/2021) – Bea Cukai Bandar Lampung kembali melanjutkan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) Hasil Tembakau berupa rokok  di triwulan ke-4 di tahun 2021. Kecamatan yang mendapatkan kesempatan pemantauan HTP kali ini adalah kecamatan Metro Kibang (Lampung Timur) dan kecamatan Teluk Betung Utara (Bandar Lampung). Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi virus Covid-19.

Tim kali ini merupakan kolaborasi antara pegawai pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Seksi Perbendaharaan, dan Subbagian Umum. Selain melakukan pemantauan HTP  rokok, Bea Cukai Bandar Lampung juga melakukan sosialisasi kepada pemilik toko/warung dengan memberikan edukasi ataupun pemahaman tentang cara identifikasi pita cukai pada kemasan Barang Kena Cukai (BKC) berupa rokok dan kriteria rokok ilegal.  Pemilik warung/toko mendengarkan dan  memahami dengan antusias dan seksama ketika petugas menjelaskan dan melakukan demonstrasi menggunakan alat peraga.

Pelaksanaan pemantauan HTP rokok dan sosialisasi kali ini diharapkan mampu menambah wawasan serta mengedukasi para pemilik toko/warung dalam melakukan kegiatan jual beli khususnya rokok dan demi menjaga keberlangsungan usaha produsen resmi rokok legal bea cukai terus melakukan sosialisasi kepada pemilik warung/toko agar tidak menerima ataupun menjual rokok ilegal. Demi Bea Cukai yang Makin Baik. Untuk Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.