Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pemantauan Harga Transaksi Rokok ke Way Kanan dan Lampung Barat

Bandar Lampung (08/09/2022) – Rangkaian kegiatan pemantauan Harga Transaksi Pasar (HTP) produk rokok triwulan III tahun 2022 masih terus dilakukan. Kali ini Bea Cukai Lampung berkesempatan mengunjungi Kecamatan Baradatu di Kabupaten Way Kanan dan Kecamatan Kebun Tebu di Kabupaten Lampung Barat untuk melakukan pengecekan harga jual rokok sekaligus memberikan sosialisasi terkait Barang Kena Cukai (BKC) ilegal ke toko-toko penjual eceran rokok.

Kegiatan pemantauan HTP produk rokok merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan yang dilakukan secara serentak oleh seluruh kantor-kantor Bea Cukai di Indonesia dalam rangka memastikan bahwa harga jual rokok di masyarakat tidak kurang dan tidak juga melebihi dari batasan yang ditentukan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang ciri-ciri rokok ilegal, bagaimana Langkah-langkah mengenali rokok ilegal, risiko sanksi bagi pengedar rokok ilegal, serta dampak dan bahaya peredaran rokok ilegal di masyarakat.

Masyarakat merupakan kunci utama keberhasilan upaya pemerintah dalam menekan dan memberantas peredaran rokok ilegal. Sebaik apapun instrumen hukum tentunya tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat didalamnya. Semakin luas jangkauan edukasi terkait rokok ilegal dan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan hukum diharapkan akan sejalan dengan semakin rendahnya tingkat peredaran rokok ilegal. Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.