Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pembekalan Materi Kepabeanan untuk Jaga Kedaulatan RI di Perbatasan

Bandar Lampung (09/02/2022) – Bea Cukai Lampung melakukan pembekalan materi kepabeanan kepada personil Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) pada 8 s.d. 9 Februari 2022 di Aula Yonif 143/TWEJ. Kegiatan ini merupakan respon Bea Cukai Lampung atas permohonan Komando Resor Militer 043/Garuda Hitam. Pembekalan materi tidak hanya dilakukan dengan pemberian pemahaman materi saja tetapi dilakukan praktik simulasi bagaimana penanganan Pelintas Batas pada perbatasan RI-Papua Nugini.


Selain di bidang kepabeanan, pembekalan materi juga diisi dengan ilmu keimigrasian oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Imigrasi Lampung. Zulfikar Islami, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III yang dalam kesempatan ini sebagai narasumber membuka sesi pembekalan materi di bidang Kepabeanan. Zulikar Islami memberikan materi kepabeanan dasar kepada personel Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG TA. 2022. Pembekalan Materi dilanjutkan oleh Candera Sutanto, Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama terkait pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang baik antara Bea Cukai dengan Aparat Penegak Hukum dalam menegakkan kedaulatan NKRI. Diharapkan pembekalan materi ini dapat menambah pengetahuan personel TNI di bidang kepabeanan dan pengawasan yang berguna untuk menjaga keamanan negara. Untuk Bea Cukai Makin Baik. Demi Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.