Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pemberantasan Rokok Ilegal Melalui Sosialisasi Kepada Siswa SMK

Pagelaran, Pringsewu (09/06/2023) – Bea Cukai Bandar Lampung bekerja sama dengan Dinas Pertanian Pringsewu menggelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di SMK Yadika Pagelaran. Kegiatan ini diadakan sebagai tanggapan terhadap meningkatnya peredaran rokok ilegal yang semakin meresahkan. Melalui sosialisasi ini, diharapkan peserta mampu memahami bahaya merokok, terutama rokok ilegal, dan peran negatifnya dalam masyarakat.

Siswa dan siswi menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, dengan banyak dari mereka yang aktif bertanya kepada narasumber. Para peserta sosialisasi diberikan pemahaman tentang cara mengenali rokok ilegal agar dapat turut serta dalam upaya memberantas peredaran rokok ilegal di lingkungan sekitar. Partisipasi siswa dan siswi yang aktif merupakan bentuk kesadaran mereka terhadap pentingnya melawan peredaran rokok ilegal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sinergi antara Bea Cukai Bandar Lampung dan Dinas Pertanian Pringsewu diharapkan dapat terus terjalin baik demi mewujudkan penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) yang tepat sasaran. Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan untuk mengembangkan sektor pertanian dan industri hasil tembakau yang lebih maju. Dengan pengurangan tingkat peredaran rokok ilegal, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan dampak negatifnya dan beralih ke produk tembakau yang legal dan aman. Semua ini dilakukan dalam upaya memperkuat Bea Cukai Bandar Lampung dalam menjalankan tugasnya yang lebih baik demi terwujudnya lingkungan yang bebas dari rokok ilegal

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.