Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Penindakan Rokok Ilegal Hasil Sinergi BC Bandar Lampung dan Subdenpom Lampung Selatan

Bandar Lampung (03/08/2020) – Operasi Gempur Rokok Ilegal terus digalakkan Bea Cukai Bandar Lampung untuk menekan peredaran rokok illegal di wilayah Provinsi Lampung. Dimana penindakan demi penindakan akan terus dilakukan untuk bisa mencapai terget yang telah ditetapkan.

Pada Sabtu, 26 Juli 2020 lalu, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, Bea Cukai Bandar Lampung bersinergi dengan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Lampung Selatan giat melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut berupa truk di Pelabuhan Bakauheni. Dari kronologis kejadian pada pukul 01.20 WIB dini hari truk berdasarkan informasi masyarakat tersebut berhasil dilakukan penindakan oleh Petugas Bea Cukai Bandar Lampung, dimana truk tersebut kedapatan membawa rokok yang dilekati Pita Cukai Palsu (Ilegal) dengan jumlah total sebanyak 736.000 batang rokok dan total nilai barang berkisar Rp. 750.720.000 serta total potensi kerugian negara mencapai Rp. 334.880.000. Selanjutnya seluruh barang bukti hasil penindakan tersebut dibawa ke Kantor Bea Cukai Bandar Lampung untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Dengan adanya kegiatan penindakan ini, diharapkan para pelaku rokok ilegal bisa mendapatkan efek jera dan  memikirkan berkali-kali sebelum bertindak, maka ada pepatah bahwa “Ingat Keluarga dirumah Sebelum Bertindak”, sehingga kedepannya peredaran rokok ilegal di seluruh pelosok negara bisa semakin berkurang, dan masyarakat bisa merasa aman dan tentram, serta negara juga tidak akan merasakan kerugian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *