Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Pentingnya Edukasi Ciri Rokok Ilegal Kepada Masyarakat

Bandar Lampung (10/12/2020) – Rokok ilegal yang semakin marak di pasaran sejak cukai rokok dinaikkan, diikuti dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia ini perlu perhatian khusus. Selain usaha represif yang terus digalakkan demi memutus rantai peredaran rokok ilegal, sosialisasi atau usaha preventif juga terus dilakukan oleh Bea Cukai demi menambah wawasan pengetahuan bagi masyarakat mengenai pengenalan ciri-ciri rokok ilegal dan cara identifikasi keaslian pita cukai.

Pada tanggal 7-8 Desember 2020, selama dua hari berturut-turut Bea Cukai Bandar Lampung melakukan sosialisasi tentang ciri-ciri rokok ilegal dan cara identifikasi keaslian pita cukai kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus tepatnya di toko atau warung yang menjual rokok.

Kegiatan ini dilakukan dengan menyusuri toko di sepanjang jalan dari gapura masuk Kabupaten Tanggamus. Dari beberapa toko yang Bea Cukai Bandar Lampung datangi untuk dilakukan sosialisasi ternyata sudah banyak yang mengetahui terkait ciri-ciri rokok-rokok ilegal itu sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Tanggamus peduli terhadap sesuatu yang bisa meresahkan masyarakat dan merugikan negara.

Dengan demikian, meskipun beberapa masyarakat sudah mengetahui terkait ciri-ciri rokok ilegal, usaha-usaha baik preventif maupun represif juga akan terus dilakukan oleh BeaCukai Bandar Lampung demi memberantas peredaran rokok ilegal sampai tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *