Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Penyisiran Wilayah Perairan Lampung Bersama Kepala Kantor

Bandar Lampung (27/02/2020) – Bea Cukai Bandar Lampung adalah salah satu kantor bea cukai yang mempunyai daerah pengawasan yang begitu luas dan kompleks. Bisa diketahui bahwa Bea Cukai Bandar Lampung mempunyai daerah pengawasan baik darat, udara, maupun laut. Hal ini dibuktikan dengan adanya Tempat Penimbunan Berikat, Kantor Pos Lalu Bea, Bandar Udara Internasional Radin Inten II. Selain itu wilayah laut juga begitu penting akan pengawasan dari Bea Cukai.

Image may contain: 2 people, people sitting, outdoor and water

 

Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung melakukan kegiatan berupa Patroli Laut rutin. Akan tetapi Patroli Laut ini berbeda dengan patroli laut seperti biasanya, dikarenakan Esti Wiyandari selaku Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung diikuti oleh beberapa Kepala Seksi ikut turun ke lapangan untuk mengikuti kegiatan patroli laut. Kegiatan ini adalah patroli laut perdana bagi Esti Wiyandari, hal ini guna untuk mengetahui wilayah pengawasan dan keadaan laut secara langsung.

Image may contain: 6 people, ocean, sky and outdoor

Di sisi lain Bea Cukai Bandar Lampung juga melakukan kegiatan sosialisasi berupa barang kena cukai kepada masyarakat di kepulauan wilayah Provinsi Lampung. Kegiatan sosialisasi ini guna memberitahukan kepada masyarakat akan maraknya peredaran rokok ilegal yang semakin menggila. Maka dari itu pengetahuan akan pita cukai bagi masyarakat sangatlah penting untuk bisa mengehui cara membedakan barang kena cukai ilegal atau bukan. Hal ini demi menjaga hak-hak negara terpenuhi dan negara juga tidak merugi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *