Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III

Bandar Lampung, 17 Oktober 2019. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Kanwil DJBC Sumbagbar menyelenggarakan Rapat Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran - Wilayah (UAPPA-W) Triwulan III Tahun Anggaran 2019. Acara berlangsung selama dua hari yaitu 16-17 Oktober 2019 dengan dihadiri perwakilan dari Kantor Pusat DJBC, KPU Bea Cukai Soekarno Hatta, Bea Cukai Bengkulu, Bea Cukai Teluk Bayur, dan tentunya Bea Cukai Bandar Lampung.

DJBC secara berkala melakukan rekonsiliasi dalam rangka penyusunan laporan keuangan setiap 3 bulan, yaitu pada Triwulan I, Semester I, Triwulan III, dan penyusunan laporan keuangan final pada Semester II (akhir tahun). Ini merupakan upaya DJBC sebagai bagian dari Kementerian Keuangan untuk senantiasa berusaha menyajikan laporan keuangan yang baik, mudah dipahami, relevan, andal, dan dapat dibandingkan.

Seperti diketahui bahwa selama tiga tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2016, 2017, dan 2018, Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) selalu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan prestasi positif bagi Kementerian Keuangan yang patut dibanggakan namun tidak membuat Kementerian Keuangan berpuas diri. Perbaikan-perbaikan tetap harus selalu dilakukan untuk mempertahankan apa yang telah diraih dan menyempurnakan celah yang masih memiliki kekurangan. Prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan kerja keras semua elemen baik di tingkat pusat sampai unit terkecil di daerah, lagi lagi sinergi merupakan salah satu kunci keberhasilannya.

Gallery

Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films Processed with RNI Films

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *