Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peran Kami Untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19 Provinsi Lampung

Bandar Lampung, 11 Mei 2020. Bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bea Cukai Bandar Lampung diundang dalam penyerahan bantuan sosial dari PT Great Giant Pineapple dan PT Telkomsel dalam rangka pencegahan Covid-19 Provinsi Lampung. Undangan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih atas bantuan dalam importasi barang-barang kebutuhan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung. Acara dihadiri oleh Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung, Esti Wiyandari selaku Kepala Bea Cukai Bandar Lampung, Marsda TNI Nazirsyah selaku Pendamping BNPB Pusat, Ir. Wayan Ardiana selaku managing Director PT Great Giant Pineapple, Heru Priyanto selaku Customer Sales Operation Telkomsel Lampung, dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Bantuan sosial yang diberikan oleh pihak CSO Telkomsel kepada Pemerintah Provinsi Lampung berupa 60 Alat Pelindung Diri dan Voucher Internet  yang diharapkan dapat membantu tim gugus tugas dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Sedangkan Managing Director PT Great Giant Pineapple, Ir. Wayan Ardiana menyerahkan berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) dengan nilai barang mencapai 2,7 miliar rupiah. Bantuan yang diberikan oleh PT Great Giant Pineapple tersebut berasal dari barang impor yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Kebijakan pemerintah melalui fasilitas fiskal, kemudahan importasi dan percepatan pelayanan yang diberikan Bea Cukai Lampung kepada PT Great Giant Pineapple dalam importasi barang-barang penanggulangan Covid-19 mendapat apresiasi dari perusahaan kawasan berikat ini. "Saya berterima kasih kepada pihak Bea Cukai Panjang yang telah membantu kami menerima APD ini," kata Wayan dalam acara tersebut.

Selain itu, Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas dan Gubernur Provinsi Lampung menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung mencapai 66 kasus dengan data 40 orang dalam perawatan, 5 orang meninggal dunia dan 21 orang dinyatakan sembuh. Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu dalam penanganan Covid-19 ini. Dalam situasi pandemi seperti ini bukan waktunya kita untuk saling menyalahkan namun mari sama-sama kita bahu-membahu ikut serta dalam melawan pandemi Covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *