Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Perdalam Ilmu Ekspor Kopi, Mahasiswa Fakultas Pertanian Univesitas Andalas Kunjungi Bea Cukai Lampung

Bandar Lampung (31/05/2022) Dalam rangka menambah pengetahuan tentang Kepabeanan dan Cukai khususnya ekspor komoditas kopi, Universitas Andalas mengadakan kunjungan berupa study lapangan ke Bea Cukai Lampung. Kunjungan yang dilakukan pada hari Selasa, 31 Mei 2022 ini dihadiri oleh Sri Karyono selaku Kepala Seksi Perbendaharaan, Fendy Azza selaku Pejabat Fungsional Bea Cukai Lampung, perwakilan dari BASIS FKBN Lampung, dosen pendamping serta tujuh belas mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Andalas.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan serta pemberian materi pertama tentang Kepabeanan dan Cukai secara umum oleh Sri Karyono. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Hernita Astuti selaku perwakilan dari BASIS FKBN Lampung dan sambutan dari Dr. Noviadi selaku dosen pendamping. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang ekspor kopi oleh Fendy Azza. Kegiatan study lapangan kali ini juga disertai dengan games dan diskusi interaktif antar peserta dengan narasumber. Selama acara berlangsung, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas tampak begitu antusias dalam mendengarkan sekaligus mengajukan pertanyaan kepada kedua narasumber. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini ditutup dengan penyerahan plakat dari Bea Cukai Lampung untuk Universitas Andalas dan sesi foto bersama.

Selain untuk menambah pengetahuan tentang Kepabeanan dan Cukai, kegiatan kunjungan berupa study lapangan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan sinergi antara Bea Cukai Lampung dengan stakeholder khususnya Univeritas Andalas demi mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.