Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Perdalam Pengetahuan Pegawai Tentang Pelayanan Manifes, Bea Cukai Lampung Adakan Internalisasi Aplikasi ECOS

Bandar Lampung (02/06/22) – Selaras dengan nilai Kementerian Keuangan yaitu nilai profesionalisme berupa bekerja tuntas dan akurat atas dasar kompetensi terbaik, Seksi Perbendaharaan Bea Cukai Lampung adakan internalisasi mengenai aplikasi baru terkait pelayanan manifes bernama ECOS (Empty Container Online Submission).

Aplikasi ECOS merupakan wujud inovasi Bea Cukai Lampung khususnya dalam bidang manifes. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk mempercepat pelayanan perizinan pemasukan dan/atau pengeluaran kontainer kosong. Dengan adanya apliksi ECOS yang dapat diakses menggunakan semua jenis browser pada komputer yang terhubung dengan internet, pengguna layanan manifes khususnya permohonan penerbitan SP3KK (Surat Persetujuan Pengeluaran Peti Kemas Kosong) dapat dilakukan secara online.

Internalisasi yang diselenggarakan pada hari Kamis, 2 Juni 2022 ini digelar secara daring melalui zoom meeting. Acara dibuka dengan pembacaan doa, sambutan, serta menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai. Kegiatan inti berupa penyampaian materi dilakukan oleh Heri Darmawan selaku pelaksana Administrasi Manifes di Seksi perbendaharaan. Dalam kegiatan internalisasi kali ini, dibuka juga sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai Bea Cukai Lampung dapat lebih mengenal dan memahami adanya aplikasi ECOS sehingga nantinya, pegawai dapat lebih mudah dalam menjelaskan serta memberikan pelayanan kepada stakeholder. Kedepannyam, penerapan aplikasi ECOS juga diharapkan dapat mempercepat dan meningkatkan efisiensi pelayanan agar sejalan dengan misi Bea Cukai Lampung yaitu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan akurat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.