Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peresmian Auto Gate System

Bandar Lampung (10/09/2019) - Bea Cukai Bandar Lampung menghadiri peresmian Automatic Container TerminalAuto Gate System” di Pelabuhan Internasional Panjang. Pelabuhan Panjang kini sedang memasuki era baru. Pelabuhan yang dikelola oleh IPC ini terus meningkatkan kualitas layanan yang efektif dan efisien dalam rangka menuju operator pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Hal ini diwujudkan demi memberikan kemudahan pada pengguna jasa dalam melakukan proses receiving dan delivery serta efektivitas dan efisiensi dari gate transaksi juga meningkatkan sistem keamanan pelabuhan. Auto gate system ini juga memiliki fitur-fitur menjanjikan dan memudahkan customers.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Wali Kota Bandar Lampung, Kapolda Lampung, Komandan Lanal Lampung, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Bagian Barat, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, para pengguna jasa ini dibuka dengan sambutan oleh Direktur Utama IPC. Dalam sambutan disampaikan bahwa Pelabuhan Panjang menjadi pionir dari cabang-cabang pelabuhan yang ada selain Pelabuhan Tanjung Priok. Melalui auto gate system ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, keamanan bagi pengguna jasa, dan menurunkan biaya dalam penggunaan fasilitas jasa pelabuhan. Hal ini menunjukkan bahwa perekonomian di Bandar Lampung saat ini terus meningkat.

Di sisi lain Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat juga menyampaikan bahwa dalam bertambahnya komitmen kerja sama dengan negara lain yang ditandatangani oleh pemerintah. Maka saat ini titik berat bidang tugas kepabeanan yang awalnya dari Revenue Collector menjadi Community Protector, Trade Facilitator dan Industrial Assistance dalam rangka mendorong pertumbuhan industri dalam negeri. Direktorat Jenderal Bea Cukai juga menghadapi perubahan dinamis perdagangan internasional dan paradigma kebijakan institusi kepabeanan dunia. Maka dengan adanya Auto Gate System ini juga termasuk dalam strategi bea cukai untuk mewujudkan iklim investasi dan usaha yang kondusif dengan memperlancar kegiatan impor maupun ekspor.

Acara ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim, dengan pemotongan pita secara simbolis di gerbang pintu (Gate) Unit Terminal Peti Kemas.

Gallery

1 2 3 4-Copy 4 5 6 7 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *