Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peresmian Layanan Komputer Mandiri, Empty Container Online Submission (ECOS), dan Buletin SAIBUMI

Bandar Lampung (30/05/2023) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa, Bea Cukai Lampung meluncurkan berbagai inovasi. Bertempat di ruangan Flexible Working Space (FWS), Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Arif, meresmikan layanan komputer mandiri, layanan Empty Container Online Submission (ECOS), dan buletin Sekilas Informasi Bea Cukai Lampung Terkini (SAIBUMI) pada tanggal 25 Mei 2023 pukul 09.00 WIB.

Layanan komputer mandiri yang berada di ruangan FWS dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jasa untuk mengakses situs kepabeanan dan cukai, mengirim dokumen, mengunduh dokumen serta mencetak dokumen tanpa dipunggut biaya apapun atau gratis. ECOS adalah layanan berbasis internet sebagai sarana utama dalam pelayanan pemberian izin pengeluaran dan izin muat peti kemas kosong bagi pengguna jasa. Sementara SAIBUMI adalah buletin yang berisi informasi tentang kegiatan dan layanan yang ada di Bea Cukai Lampung serta informasi seputar budaya dan landmarks yang ada di Provinsi Lampung untuk memperkaya wawasan budaya nusantara pegawai bea cukai atas budaya Lampung.

Arif berharap inovasi ini merupakan awal bagi kemunculan inovasi-inovasi berikutnya di bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai serta inovasi sekarang dan yang akan datang dapat memberi manfaat yang luas baik bagi pengguna jasa serta bea cukai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.