Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Peringatan Hari Ibu Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Lampung

Bandar Lampung (22/12/2021) – Bertempat di ruang aula Kantor Bea Cukai Lampung, Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Lampung menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2021 dengan mengusung tema “Motherhood: All Love Begins and Ends There”. Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu terdiri dari seminar inspiratif, silaturahmi anggota,  lomba membuat prakarya dari bahan bekas, pemilihan peserta kegiatan terbaik, musikalisasi puisi, dan games.

Sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menjaga lingkungan hidup dan mendorong ekonomi kreatif, tema seminar yang diambil yaitu “Peran Ibu dalam Memanfaatkan dan Bijak Mengendalikan Sampah” dengan narasumber penggiat bank sampah Emak.ID, Ahmad Khairudin Syam. Ibu-ibu peserta seminar dikenalkan dengan bagaimana cara memilah dan memisahkan sampah serta menjadikannya sesuatu yang bermanfaat. Sampah dengan pengelolaan yang tepat di satu sisi akan mengurangi pencemaran lingkungan dan di sisi lain akan menghasilkan keuntungan yang bernilai  ekonomi.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Lampung, Esti Wiyandari menyampaikan bagaimana pentingnya peranan seorang ibu baik di keluarga, di lingkungan masyarakat, maupun di dunia kerja. Ibu, baik sebagai ibu rumah tangga penuh maupun bagi mereka yang berperan sebagai working moms, dengan segala kesibukan dan rutinintasnya masing-masing mereka adalah kunci utama keberhasilan keluarga. Ibu adalah pencetak dan pendidik generasi penerus bangsa, setiap ibu patut bangga atas itu. Terima kasih ibu. Terima kasih untuk cinta yang tidak pernah kurang dan tidak pernah lekang, terima kasih untuk sayang yang tidak pernah pupus dan tidak pernah aus. Selamat Hari Ibu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.